Psikologi Universitas Jendral Ahmad Yani

Dita Mediasari, Chandra YP, & Miryam A.Sigarlaki

“It’s Not Just Psychology…. It’s Military Psychology”…

Halloo temen-temen…. Gimana liburannya?? Sekarang kita sudah masuk lagi nih…semangat yaa belajarnyaa… Demi mencapai cita-cita hehe…. Terus..buat kakak-kakak yang udah lulus berarti lagi cari tempat terbaik buat kuliah deh yaa….?? Sudah cari kemana saja kak?… mau ambil jurusan apa? Buat kakak-kakak yang suka jurusan di bidang sosial, sudah coba lirik ilmu psikologikah?

Ada info dari kakak-kakak yang kuliah di Fakultas Psikologi UNJANI (Universitas Jenderal Ahmad Yani). Ternyata ilmu psikologi itu menarik banget looh…. Belajar ilmu psikologi itu berarti kita belajar untuk memahami diri kita sendiri, orang tua, teman-teman, dan perilaku masyarakat di lingkungan kita. Kalau kita pernah bingung tentang kenapa sih mama begini?? Kenapa sih papa begitu? Atau… kadang kita juga suka galau sama keputusan kita sendiri…hehe… ternyata kita bisa lebih paham tentang hal-hal tersebut ketika kita belajar ilmu Psikologi. Itu karena ilmu Psikologi adalah ilmu yang mempelajari perilaku manusia dan apa yang melatar belakanginya. Soo… dengan mempelajari dan memahami perilaku manusia maka kitapun akan lebih mudah untuk memecahkan masalah-masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Saat ini Fakultas Psikologi Unjani sudah memperoleh Akreditasi B Loh, dan terus menerus melakukan pengembangan kurikulum, peningkatan jumlah dan kualitas sarana prasarana, menyempurnakan sistem administrasi dan sistem informasi, pengembangan sumber daya manusia, peningkatan kualitas dan kuantitas mahasiswa dalam berorganisasi dan bidang-bidang lain di lingkungan Fakultas Psikologi Unjani, so…kamu gak usah khawatir lagi deh…

Naah….di Fakultas Psikologi Unjani kita bisa belajar ilmu psikologi dengan kurikulum standar nasional. Fakultas Psikologi Unjani merupakan salah satu anggota dari Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Psikologi Indonesia (AP2TPI), yang bergabung bersama dalam menentukan kurikulum yang standar agar mahasiswa lulusan dari berbagai universitas memiliki kompetensi yang standar pula. Jadi kalau kita kuliah di Fakultas Psikologi Unjani kita tidak perlu khawatir ketika lulus,  karena pastinya memiliki daya saing jika dibandingkan dengan lulusan dari universitas yang lainnya.

Walaupun Psikologi Unjani baru menginjak usia remaja yaitu ke 15 tahun, namun lulusannya sudah tersebar dimana – mana, seperti masuk di pekerjaan bidang Militer TNI AD, AL, AU dan Polri bahkan mendapatkan predikat terbaik loh saat pendidikan Militernya, kemudian ada juga sebagai Trainer, Asisten Psikolog, konselor, entrepreneur, HRD Officer, Guru BK dan Dosen di Fakultas Psikologi. Sebagian ada juga yang melanjutkan Pendidikan profesi Psikolognya dan diterima di Universitas Negeri, dan mereka bisa bersaing tuuhh.

Kalau kita ngomongin tentang kurikulum, Fakultas Psikologi Unjani punya program unggulan looh… ini bagian yang lebih menarik!! Slogan dari Fakultas Psikologi Unjani adalah “It’s Not Just Psychology….It’s Military Psychology”… Dari slogan ini ketahuan tuh kalau keunggulan yang membedakan fakultas psikologi Unjani dengan fakultas psikologi lain adalah psikologi militernya. Keunggulan ini tentunya sejalan dengan Visi Fakultas Psikologi Unjani yaitu “Menjadi Pusat Kajian dan Pengembangan Ilmu Psikologi.

Tentunya kalian bertanya tanya dong apa siihh Psikologi Militer itu… ? Psikologi Mliter yaitu ilmu yang mempelajari perilaku manusia khususnya yang diterapkan dibidang militer dan penerapan metoda serta cara di bidang militer ini banyak yang bermanfaat diberbagai bidang diluar militer itu sendiri. Pokonya seru bangeet deehh… apalagi didukung oleh suasana akademik yang kondusif, sarana prasarana terlihat dari gedung ungu Psikologi yang berlantai 4 dan sinergisitas antar civitas akademikanya. Adanya dukungan terhadap aktivitas kemahasiswaan, baik yang bersifat penalaran, keorganisasian, minat bakat serta kegemaran mahasiswa untuk dapat mengembangkan softskill dengan baik.

Nah kalau tertarik bergabung dengan civitas academica Psikologi Unjani, nih alamatnya: Fakultas Psikologi Unjani (Universitas Jenderal Ahmad Yani) di Jl. Terusan Jenderal Sudirman no. 148, Cimahi-Jawa Barat. Info tentang kampus Unjani juga ada di http://fpsi.unjani.ac.id jadi klik aja untuk info lebih lanjut. Oia, kalau mau tanya-tanya via telephon bisa menghubungi (022) 663-1653.

Sampai ketemu di Kampus Unjani ya….

Volume 1, Nomer 1
Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *